Menonton Kereta Api di Stasiun Gubug

Saya melarang semua santri yang tinggal di Panti Asuhan Anak Yatim (PAY) Muhammadiyah Gubug tidur dari sahur sampai jam 09.00 pagi selama puasa ini. Sebenaranya pada hari-hari biasapun mereka juga tidak bisa tidur di pagi hari karena sekolah. Berbeda dengan saat puasa seperti ini, sekolah libur dan memang setelah subuh mengaji sampai pukul 06.000. Setelah itu mereka bersih-bersih rumah dan melakukan keperluan pribadi. Sayangnya memang kadang ada yang mencuri-curi tidur di pagi hari.


Saya kadang sampai bingung harus bagaimana caranya agar mereka tidak tidur di pagi hari. Sampai-sampai selama ramadhan ini mereka saya ajak untuk membuat kandang ayam di belakang rumah. Kandang ini saya maksudkan untuk ayam kampung kami yang jumlahnya baru sepuluhan agar suatu saat nanti bisa terawat dengan baik dan bisa berkembang biak menjadi banyak untuk digunakan sebagai modal usaha. Padahal, usaha ayam kampung sendiri menurut saya juga bagus. Selain dagingnya enak untuk dimakan sendiri, harganya juga mahal kalau dijual.

Salah satu kegiatan juga untuk menghindari tidur di pagi hari adalah membiarkan mereka bermain. Mereka saya berikan waktu untuk bermain apa saja yang mereka sukai selain kegiatan tidur. Salah satu kegiatan mereka adalah memperbaiki masing-masing sepeda mereka. Ada yang mengamplas velg, ada yang mengganti ban, dan lain-lain.

Selain itu, karena rumah yang kami tinggali ini berhadapan langsung dengan Stasiun Gubug, maka biasanya sepulang dari Masjid As Salamah Kompleks RSU PKU Muhammadiyah Gubug biasanya kami sambil menonton kereta api yang lewat. Sampai-sampai kadang kami tidak memperhatikan lagi suara kereta api karena sudah terbiasa setiap hari mendengar. 

Nah, kali ini saya mengabadikan sebuah video yang kemaren sempat saya abadikan menggunakan kamera handphone saya. Kualitasnya sih tidak begitu bagus, tapi untuk sebuah kenangan yang tak terlupakan sudah cukup bagi saya. Monggo bagi yang lokasi rumahnya jauh dari rel kereta api bisa melihat video saya ini.

Rencana selanjutnya, saya ingin sekali mengunjungi Stasiun Tanggung Harjo yang konon kabarnya merupakan Stasiun Kereta Api Pertama di Indonesia. Lokasinya memang lumayan jauh dari tempat kami, tapi dengan menggunakan sepeda motor sepertinya tidak sampai satu jam sudah sampai di Lokasi. Tunggu saja video saya nanti ya waktu berkunjung ke Stasiun Tanggung Harjo.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Menonton Kereta Api di Stasiun Gubug"

  1. Seru tuh, aku juga dulu senang nonton kereta api :D

    BalasHapus
  2. nonton ajaa ,, ga naik keretanya ? hehe

    BalasHapus