Dengar adzan tapi malah lari

Kemaren waktu ashar saya ke masjid disalah satu sekolah di tempat saya. Disana terlihat seperti ada rapat yang dilakukan oleh salah satu organisasi sekolah tersebut, sepertinya pramuka alias praja muda karana. Kemudian saya adzan karena di masjid-masjid yang lain juga sudah adzan. saya berharap siswa-siswa yang sedang rapat bersama gurunya itu bisa istirahat untuk sholat ashar terlebih dahulu. Sayang sekali, ketika saya selesai adzan dan menoleh ke belakang semua siswa dan guru yang bersangkutan sudah pergi entah kemana. Jleb banget rasanya kalau melihat kejadian ini.

Sekolah ini memang berbasis agama Islam, dari namanya saja sudah menunjukkan bahwa sekolah ini merupakan sekolah dari Yayasan Islam. Tapi kok bisa-bisanya sudah berada di masjid, kemudian jelas mendengar adzan tapi kok malah lari tidak ikut jamaah. Saya benar-benar tidak habis pikir melihat hal ini, apalagi mereka aktivis pramuka yang dari dasa darmanya saja sudah diajarkan yaitu Takwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Nah, terus bagaimana bisa mengamalkan dasa darma itu jika ketika waktunya sholat saja malah lari entah kemana.

Semoga ini menjadi pelajaran berharga untuk kita semua agar lebih sadar kembali akan kewajiban kita kepada Allah SWT. Padahal seharusnya saja sholat itu sudah menjadi kebutuhan kita semua sebagaimana kita semua membutuhkan makan. Bayangkan saja jika kita tidak makan, pasti kita tidak kuat. Yuk, ajari anak-anak kita, keluarga kita untuk sadar melakukan sholat

Postingan terkait:

12 Tanggapan untuk "Dengar adzan tapi malah lari"

  1. Hehehe,,mungkin pada ambil wudhu' Mas hehe,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah pas sholat itu g ada mereka sholat dimana itu lho

      Hapus
    2. sholat di warung mungkin mas, kan laper.... hehehee Upss

      Hapus
  2. ini sudah jadi satu fenomena yang menghikis dikit demi dikit iman kita.

    BalasHapus
  3. udah gejala penyakit anak2 muda mas...hikzzz

    BalasHapus
  4. penyakit umat islam saat ini.... dengar adzan malah lari, astaghfirullah

    BalasHapus
  5. semoga hal tersebut tidak terulang lagi ya mas, serba salah jadinya ya mas

    BalasHapus
  6. lagi kebelet mungkin hehehe eh tapi kok serempak ya

    BalasHapus
  7. yang ga habis pikir lagi, bersama gurunya itu lhooo.....
    astaghfirullah....

    BalasHapus
  8. panas kali denger suara adzan.. makannya pd kaburr...
    uppzzz... ky setan donk... hhehee....

    BalasHapus
  9. Mungkin kepergiannya untuk menyongkir agar kehadiran mereka disana tidak mengganggu yang akan melakukan ibadah sholat. Sedangkan waktu mereka lagi nanggung Sob.

    Daripada berburuk sangka , bukan lebih baik kita berbaik sangka sekalian. toh yang untung atau pun rugi kan dikembalikan kepada diri kita masing-masing.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
  10. masih percaya dengan pramuka? :P
    um ... aku sih enggak om

    BalasHapus