Liburan Ke Goa Pindul

Hari Minggu, 21 Oktober 2012 pasca wisudaku, aku diajak oleh pihak asrama mahasiswa UMY liburan ke Goa Pindul, Gunung Kidul, Yogyakarta. Karena memang tidak ada agenda apapun di hari itu, akhirnya aku menyanggupi untuk ikut acara ini. Tidak seperti biasanya kalau ada acara itu ada sesi resminya seperti training for trainer dll, acara ini murni acara liburan. Jadi ya seharian di hari Minggu itu kami asyik bermain di Gunung Kidul.

Berangkat dari asrama pukul setengah delapan pagi menggunakan bus kami sampai di lokasi sekitar pukul sepuluh lebih. Sampai disana kami disambut dengan begitu banyak antrian orang-orang yang juga datang kesana untuk berlibur. Selain itu kami juga disambut oleh permainan gamelan yang dipersembahkan oleh panitia disana, bahkan kami malah diajak ikut menyanyi sluku-sluku bathok dan ilir-ilir. Asyik banget pokoknya, oh ya kami juga sudah menikmati wedang jahe gratis, padahal sebenarnya wedang jahe ini diminum kalau sudah selesai raftingnya ha ha :D


Akhirnya rombongan kami dipanggil untuk menelusuri kali, nama kerennya rafting. Nah di Goa Pindul ini dua lokasi wisatanya. Satu menelusuri goa yang kedua menelusuri sungai, ternyata dari pihak asrama kami hanya dipilihkan untuk menyusuri sungainya. Ya g apa-apa namanya juga gratisan, padahal pengen banget lihat goanya. Sebelum sampai ke sungai, kami diajak jalan-jalan oleh pemandu untuk menelusuri sawah. Asyik pake banget lah ini walaupun panas.

Yang paling asyik ya jelas raftingnya.. sampai di sungai kami langsung terjun aja, g pake lama-lama. Entah berapa ratus meter itu aliran sungai yang kami lalui. oh ya sayangnya sungainya kan tenang, jadi ya cuma mengikuti saja. Padahal sebenernya pengennya tuh yang banyak batunya gitu jadi bisa muter-muter dan penuh tantangan. hayyah... Haduh g pandai bercerita ternyata aku ya. Oh ya, sayang sekali karena aku yang megang kamera jadi ya fotoku dikit banget deh. nasib

Oh ya... Nah di salah satu lokasi di sungai itu ada air terjunnya jadi kita bisa berenang disana sambil menikmati tusukan-tusukan air terjun. Selain itu juga ada tempat untuk loncat-loncat yang ketinggiannya sampai 7 meteran lebih. Disini ne aku diuji, aku sudah naek keatas terus lihat kebawah malah jadi takut. Tapi dengan penuh keyakinan akhirnya aku lompat dari ketinggian itu. Plong rasanya...

Postingan terkait:

24 Tanggapan untuk "Liburan Ke Goa Pindul"

  1. kalau gitu baik kesana buat foto2 hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. jangan sampai g bawa kamera kalau kesana

      Hapus
  2. Kok air kalinya keruh gitu ya, Mas Huda? Habis banjirkah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya engga pak, itu malah airnya surut...

      Hapus
  3. Haha aku juga lompat tuh dari ketinggian itu... plong tapi bikin pantat sakit :D

    BalasHapus
  4. yakin tuh terjun 7m ?? ga yakin lah ga ada potonya kok heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia.. fotonya malah g ada..hhmm.. ntar tak cari deh

      Hapus
  5. Sepertinya habis hujan ya Kang. Karena airnya terlihat keruh dan berwarna coklat.

    Sukses selalu
    Salam Wisata,

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin ya, tapi walaupun keruh gitu tetep aja asyik ha ha

      Hapus
  6. Mas, banyune kok buthek ngono yo?

    BalasHapus
  7. waduh~
    berapa makhluk yg sdh masuk ke kali tuuu~
    butek amat banyuneee

    BalasHapus
  8. waduh...sungainya gitu bgt, krn udh musim ujan kali ya? apa gimana? he he

    BalasHapus
  9. aku belum pernah ikutan rafting

    BalasHapus
  10. kok arusnya tidak begitu deras ya... bisa rafting beneran ya?

    BalasHapus
  11. Rohis Facebook mengucapkan..

    Selamat Hari Raya idul Adha 1433 H

    "Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum.

    “Smga Allah menerima amal2 kami & kamu, puasa kami dan kamu.

    Maaf klo ada salah2 kata yaa..!

    *smile

    BalasHapus
  12. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    Alhamdulillah kita masih diberi ALLAH SWT , nikmat umur buat menyambut Idul Adha tahun ini,
    semoga rahmat dan karunia ALLAH SWT selalu menyertai kita semua,
    selamat merayakan Hari Raya Idul Adha,
    bila ada salah dan khilaf dalam kata serta sikap selama ini, mohon di maafkan lahir dan batin.
    Wassalam

    BalasHapus
  13. aku liburan dirumah aja mas,kagak punya duit mau kemana2 nih mklum anak kuliahan duit'a super tipis :(

    BalasHapus
  14. asyiknya yang liburan :D
    jadi pengen ^_^

    BalasHapus
  15. waaah seru yaa jadi pengen juga ^^

    BalasHapus
  16. kalau mau rafting yg berbahaya siap ga?

    BalasHapus
  17. jd pengen nyobain rafting nih.. keknya seru ya

    BalasHapus
  18. Kalinya berwarna coklat itu mungkin hujan baru mengguyur ya mas?

    BalasHapus
  19. wah, sayang kalo kesana ga sekalian ambil yg wisata goa pindulnya *didalem goa gelapnya minta ampun kalo lampu penerangannya dimatiin. hihihihihi......
    sebelum rafting menyusuri area persawahan dulu yia gan. hehehehe..... *keingetan temen yg kepleset diparit sawah.

    BalasHapus