Pribadi Luar Biasa

Mengutip perkataan dari Bp. Prie GS bahwa orang yang mengerjakan hal yang lumrah akan menjadi orang yang lumrah. Maka dari itu kerjakanlah hal yang luar biasa walaupun anda hanya orang yang biasa karena dengan mengerjakan hal yang berbeda dari orang biasa itulah anda akan menjadi orang yang luar biasa. Lalu bagaimana caranya kita mengerjakan hal yang tidak lumrah atau hal biasa itu? Ya kerjakan saja hal yang berbeda dari apa yang dikerjakan oleh orang lain. Contoh jika saya sebagai mahasiswa yang tinggal di asrama, ketika orang lain bangun subuh karena mendengar iqomah, maka seharusnya saya bangun subuh ketika adzan berkumandang atau saya yang harus jadi muadzin yang memanggil orang-orang agar bangun menunaikan sholat subuh.

Hal ini juga sempat saya dapatkan ketika saya mengikuti acara refleksi akhir tahun Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang diisi oleh Bp. Ari Ginanjar dari ESQ 165 pada malam 1 Maret 2012 kemaren. Beliau menyemangati civitas Akademika UMY yang memiliki slogan baru "Muda Mendunia" untuk membuktikan bahwa slogan itu bukan hanya kata-kata belaka, tapi harus dibuktikan dengan hal yang nyata. Karena menurut beliau orang yang memiliki mimpi kecil dan orang yang memiliki mimpi yang besar sama capeknya. Maka mimpi yang besar itu harus diwujudkan dengan tindakan nyata. Beliau mempraktekkan jika biasanya mahasiswa berangkat ke kampus dengan jalan kaki yang lambat, maka mulai besok jalan kakinya harus dipercepat. Ini memang hanya contoh kecil saja.

Hal ini juga mengingatkan saya ketika saya tadi malam menonton Kick Andy di Metro TV. Disana diwawancarai seorang Kyai dari Lombok yang mendapatkan banyak sekali penghargaan tingkat dunia karena memberikan bukti nyata kepada bangsa Indonesia. Pondok Pesantren beliau yang didirikan khusus untuk mendidik santri putri tersebut ditujukan agar calon-calon ibu memiliki pendidikan yang benar karena sebuah keluarga akan terdidik dengan benar dari ibu tersebut. Keluarga adalah pendidikan yang pertama yang didapatkan oleh seorang anak, jika ibunya memberikan pendidikan yang benar makan keluarga tersebut akan benar.

Semoga kita semua bisa menjadi pribadi yang luar biasa walaupun kita hanya orang yang biasa agar lingkungan sekitar kita juga mendapatkan manfaat dari apa yang kita lakukan. Mari memperbaiki dari diri sendiri

Mohon maaf dan koreksi kalau ada kata-kata saya yang salah

Postingan terkait:

10 Tanggapan untuk "Pribadi Luar Biasa"

  1. wah sama berati yak nonton kick andy. . ..

    BalasHapus
  2. Mantap, orang muda memang harus beda. Tetapi beda yang positif, melakukan sesuatu untuk orang sekitar. :)

    BalasHapus
  3. ini buat para emak2 nih....ehehe
    sayang ga sempat liat kick andy, tipi di sabotase krucil sih ^^

    BalasHapus
  4. wah~
    saya juga nonton kick andy ^^

    BalasHapus
  5. kunjungan pagi ahhh. . . da orangnya ndak ya. . .

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. bantuin ngerjain PR ^^cek disini http://jiahjava.blogspot.com/2012/03/12-x-5.html
    makasih :D

    BalasHapus
  8. moga tiap saat kita bisa memperbaiki diri dan bisa memberi manfaat buat orang laen, aamiin :)

    BalasHapus
  9. Nice Blog Post. Thanks for sharing this information which is useful for all.

    php web development

    BalasHapus
  10. OKE, SEMANGAT SOB!!!
    mulailah berubah skrg jg..

    salam

    BalasHapus