Karakteristik Mahasiswa


Karakteristik mahasiswa atau bisa kita sebut dengan tipe-tipe mahasiswa bisa kita bagi menjadi tiga karakteristik. Karakteristik mahasiswa ini bisa mewakili bagaimana tipe mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi. Karena memang mahasiswa tidak mungkin memiliki satu karakteristik saja, pasti berbeda-beda. Karakteristik ini merupakan kehidupan sehari-hari yang dilaksanakan oleh mahasiswa. Berikut saya akan sebutkan tiga karakteristik tersebut berdasarkan kultum yang disampaikan oleh pembina di asrama mahasiswa
  1. Kupu-kupu
    Karakteristik mahasiswa yang pertama adalah mahasiswa kupu-kupu atau kepanjangannya adalah kuliah pulang-kuliah pulang. Mahasiswa ini berangkat ke kampus untuk mendapatkan mata kuliah, setelah itu dia pulang ke rumah atau kost. Bisa jadi ini sangat bermanfaat sekali karena akan banyak waktu luang untuk belajar, nah dengan itu bisa menjadikan IPK dari mahasiswa ini tinggi. Tapi ada kekurangannya juga karena sebenarnya banyak waktu yang bisa digunakan untuk kegiatan yang lain.
  2. Kunang-kunang
    Tipe mahasiswa yang kedua adalah kunang-kunang alias kuliah nangkring-kuliah nangkring. Mirip seperti yang pertama, mahasiswa dengan tipe ini juga pergi ke kampus untuk kuliah. Bedanya adalah setelah kuliah mahasiswa ini nangkring alias nongkrong, bisa di kantin, di mall, atau bahkan alun-alun. Kalau di Jogja nongkrong di alun-alun asyik banget, atau di Tugu Jogja. Mungkin masih meending yang pertama ya waktu luangnya untuk belajar. He he
  3. Kura-kura
    Sepertinya semakin ke bawah kok namanya jadi agak gimana gitu ya. Okelah yang ketiga adalah tipe mahasiswa kura-kura alias kuliah rapat-kuliah rapat. Beuh, mahasiswa tipe ini adalah mahasiswa yang mungkin kebanyakan orang memanggilnya dengan mahasiswa sok sibuk.. ha ha.... tapi Insya Allah banyak manfaatnya lho. Biasanya mahasiswa dengan tipe seperti ini IPKnya juga tinggi lho berbanding lurus dengan kecakapan softskill yang dimiliki.
Monggo silahkan diamati sendiri kemudian dinilai masuk ke tipe manakah kita semua. Ups, kayak ngomong sama mahasiswa aja ne.. Tapi maaf ya saya tidak mau memberi tahu saya termasuk tipe yang mana, kalau boleh mau silahkan tebak aja. He he... Semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat.

Postingan terkait:

11 Tanggapan untuk "Karakteristik Mahasiswa"

  1. kura-kura; saya kira justru yang paling lambat, merayap kaya kura-kura,, eh ternyata kura-kura; kuliah rapat-kuliah rapat...^-^sip dukung,,kura-kura..^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha ha ha... saya juga heran kenapa menuju nomer 3 jenis hewannya kok makin g cantik :D

      Hapus
  2. bru jg mau tanya mas huda tipe mana :D
    Ada yg tipe melata g mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya itu emang sengaja saya antisipasi kok

      Hapus
  3. ahahaha lah, aku masuk tipe yang mana ya mas? bingung senidiri.. kupu2 iya, kunang2 juga iya.. wkwkw

    ya udah, aku nebak tipe mas Huda aja deh, tipe nya yg kura2 kan mas? ahahaha ^^,

    BalasHapus
  4. wah, kira-kira banyak yang mana ya mahasiswa kita? :D

    BalasHapus
  5. bentar gue pilah pilih dulu....

    BalasHapus
  6. HOreeee..saya gak masuk ketiga kriteria tersebut? kan saya bukan mahasiswa lagi neh...heheee

    BalasHapus
  7. aku type kupu-kupu dulu waktu kuliah :)

    BalasHapus
  8. aku kupu-kupu iya kalo lagi gak da agenda selain kuliah
    kunang-kunang juga iya kalo lagi lapar langsung nangkring di kantin UNIRES
    kura-kura juga iya...
    wah masak aku masuk semua? entar jadi kebun binatang dong mas...

    BalasHapus
  9. Haha ane masuk yang mana ya

    BalasHapus