Sebenarnya Cantik

Orang yang merasa dirinya cantik sebenarnya sedang bermasalah. Bermasalah dengan dirinya sendiri karena dia hanya merasa bahwa dirinya itu cantik padahal belum tentu aslinya itu cantik atau tidak. Biasanya orang-orang seperti ini melihat atau menilai kecantikan hanya dari fisik semata. Seperti rambutnya hitam, lurus, dan panjang, warna kulitnya putih, tinggi, langsing, dan lain-lain seperti kecantikan yang digambarkan oleh iklan-iklan produk kecantikan. Padahal kecantikan yang digambarkan oleh iklan produk kecantikan itu menurut saya tidak bisa diterima karena membodohi pemikiran masyarakat tentang ukuran seseorang itu cantik atau tidak dinilai dari fisiknya saja.

Tapi merasa jelek juga sebenarnya tidak bagus karena dengan merasa jelek nanti bisa menyebabkan seseorang minder. Tidak berani menampilkan diri hanya gara-gara jelek dan takut tidak diterima oleh masyarakat. Merasa jelek juga akan menyebabkan seseorang melupakan dirinya sendiri bahwa sebenarnya fisik itu tidak bisa dijadikan ukuran seseorang dihormati atau tidak. Karena ketika kita mengukur seseorang dari fisiknya saja maka kita sebenarnya sudah salah. Karena harga diri seseorang tidak pernah bisaa diukur dari kecantikan atau kegantengan seseorang. Tapi dari bagaimana tingkah laku, kesopansantunan, dan akhlak dari seseorang bagaimanapun bentuk dari fisik orang tersebut.

Apakah ukuran fisik itu ada? iya sekarang jelas ada orang yang mengukur dari fisik. Lihat saja tidak perlu jauh-jauh, banyak dari teman-teman kita atau bisa jadi diri kitas sendiri sudah ikut-ikutan menilai seseorang dari fisiknya saja seperti yang digambarkan oleh iklan produk kecantikan. Memang ini tidak bisa disalahkan, karena orang juga berhak memelihara dan menjaga fisiknya agar terjaga dan selalu sehat. Karena orang yang tampil energik juga beda dengan orang yang malas-malasan dan terlihat pucat. Sebenarnya menjaga fisik itu juga penting asalkan tidak sampai mengagung-agungkan fisik sebagai acuan.

Jika anda merasa diri anda cantik maka sudah seharusnya anda mengiringi kecantikan fisik anda dengan tingkah laku yang cantik pula. Karena tingkah laku yang cantik itu akan menunjukkan kecantikan yang sebenarnya. Jika anda merasa tidak cantik, maka mulai sekarang lakukanlah hal-hal yang cantik, maka lihatlah bahwa kecantikan itu tidak pernah terukur hanya karena fisiknya saja tapi cantik itu berasal dari tingkah laku yang anda lakukan dengan sepenuh hati. Mari ubah persepsi kita tentang kecantikan dan mari memperbaiki dari diri kita sendiri.


Gambar saya ambil menggunakan hape saya. 

Postingan terkait:

18 Tanggapan untuk "Sebenarnya Cantik"

  1. Cantik itu relatiflah,yg penting Pede dan jangan terpengaruh oleh bualan2 iklan kosmetik

    BalasHapus
  2. Mau cantik, cakep, ganteng, pas-pasan, atau bahkan kurang cantik itu adalah relatif..Alloh SWT tidak melihat kecantikan atau kegantengan seseorang melainkan taqwanya..Betul???? ^^

    BalasHapus
  3. Saya cantik gak? *eh
    Hahaha.... :D

    Kunjungan sore,,,,
    maen voli, Kang?

    BalasHapus
  4. wiiidhiii....telak bgd nih.

    lah mimi biasa bilang cantik krn yakin ga akan org pernah bilang saya cantik wkwkwkwk

    BalasHapus
  5. @riez

    iya mass bener banget jangan tertipu iklan kosmetik...

    BalasHapus
  6. Kecantikan itu menurutku relatif. Yang penting percaya diri aja. Ada lho orang yang sebenernya bisa dibilang cantik, tapi karena nggak pede. Orangnya malah minderan.

    BalasHapus
  7. semua perempuan cantik... dan semua laki-laki tampan... tergantung dari segi apa kita melihatnya. akhlak? fisik? atau pemikiran? bakat? keahlian? dsb...

    BalasHapus
  8. klo bahas cantik tampan. . . yah itu dikembalikan ke pribadi masing masing aja. . . klo mau muji dirinya cantik saya pikir ndak masalah si. . . itung itung buat menambah kePDan nya. . . heehhehe

    BalasHapus
  9. cantik manis pinter,,
    relatif :D

    tapi aku cantik lho, kan cewek
    kalo cwok yah ganteng ^^

    BalasHapus
  10. Biasanya, cewek yang menilai dirinya cantik itu untuk menunjang kepercayaan dirinya saja. Mungkin dengan begitu, cewek jadi lebih percaya diri untuk tampil :)
    Setahuku yang sok tahu, hehehe

    BalasHapus
  11. @Wury

    Yups semoga tidak disalahgunakan ya kecantikannya he he

    BalasHapus
  12. Hehehehe :D
    Tulisan yang Cantik...

    BalasHapus
  13. yang jelass... aku tidak ganteng !! :D

    BalasHapus
  14. cantik hatinya akan berpengaruh pada kecantikan fisiknya.
    visit my blog: www.bihum.blogspot.com

    BalasHapus
  15. ukurlah kemampuan kita, dan tidak perlu menyombongkan diri bila kita merasa ada kelebihan kita dibandingkan orang lain. dan tidak perlu minder bila kita merasa ada kekurangan pada diri kita.

    BalasHapus
  16. semakin ke sini semakin susah menemukan yang cantik/tampan sama manisnya dengan perilakunya.
    miris ya ;)

    BalasHapus
  17. kunjungan ..
    salam sukses selalu ..:)

    BalasHapus