Terlambat Bangun Sahur

Terlambat bangun sahur itu pengalaman yang paling lucu sebenarnya menurut saya. Itu khusus untuk diri saya sendiri lho, karena ini memang pengalaman saya sendiri ha ha :D. Begini ceritanya.. cekidoot....

Bulan Ramadhan ini saya tidur di sebuah masjid di Perumahan Sidorejo Bumi Indah (SBI). Hla kok bisa tidur disana? Iya, saya menemani salah seorang teman saya yang sedang mengikuti agenda Muballigh Hijrah (MH) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Yogyakarta bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Nah, karena teman saya itu sendirian maka saya dengan ikhlas mau menemaninya, ya lumayan kan bisa dapet buka dan sahur gratis, gubrakkk...

Suatu hari... yach masih di Bulan Ramadhan ini ya. Kami asyik online (facebook an) sampe pukul 01.00, padahal kami paham betul kalau waktu subuhnya itu pukul 04.35 an lah. Pengalaman memalukan telat bangun sahur itu terjadi waktu itu. Padahal dari takmir masjid tuh sudah teriak-teriak sahuur sahuur...tahu sendirilah bagaimana ha ha :D. Tapi ternyata kami hanya bangun sebentar kemudian tidur lagi, benar-benar memalukan...

Sampai akhirnya adzan subuh berkumandang. Wah, kami langsung semangat sekali waktu itu untuk makan secepat-cepatnya, minum sebanyak-banyaknya. Tapi ya akhirnya g bisa banyak-banyak juga karena kami harus cepat-cepat bersiap untuk sholat subuh. Malu kan sudah ada jamaah yang datang terus kami baru bangun tidur. Untungnya itu makanan untuk sahur sudah tersedia, jadi tinggal lahap gitu aja

Tapi pengalaman terlambat bangun sahur ini ternayta tidak membuat kami kapok, hari-hari berikutnya kami tetap susah sekali untuk tidur lebih awal. Tapi ya bangunnya g telat-telat amat sih, masih sebelum takmirnya teriak imsaaak.. ha ha :D

Apa anda juga pernah telat bangun sahur?

Postingan terkait:

15 Tanggapan untuk "Terlambat Bangun Sahur"

  1. iya, kalau telat bangun sahur jadi tambah berat kan puasanya ya? mungkin hausnya saja kali ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan sih.. tapi g sampe lemes he he :)

      Hapus
  2. waktu hari sabtu aku bangun jam 4.30 :-D

    BalasHapus
  3. Untung jamaah belum pada dateng ya. Wah, ga kebayang kalo mereka sudah pd datang. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah benar-benar memalukan kalo sampe sudah sholat tapi kami belum bangun

      Hapus
  4. hehe, kalau gitu ya jangan tidur terlalu larut kak~ :))
    semoga puasanya lancar ya~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah.. itu dia.. semoga saja masih ada sepuluh hari terakhir ini lebih ke ibadahnya ditambah

      Hapus
  5. Balasan
    1. ha ha ha... semoga cukup sekali saja

      Hapus
  6. hehehehehe aku malah gak pernah sahur...

    hehehhe

    BalasHapus
  7. Kla aq tiduran sendrian... Mgkin.. Bkal telat trus :D,jam 3.30 aj masih susah banguninx heee. untung tinggal msh dgn ortu... Jdi ad alarm.

    BalasHapus
  8. Tadi saur malah kurang 10 menit untungnya makan telor goreng mak wuss sebentar selesai mayan buat puasa hari ini :D

    BalasHapus
  9. pernah aku sob, cm dapet 1 pisang ama 1 gelas air minum doank.
    tp kalo udh niat, dijamin kuat deh.
    meskipun sempet ngrasain perutnya sakit pas waktu siang bolongnya, tp lulus ampe maghrib sob..
    itu pengalamanku sob.

    BalasHapus
  10. Waaah, telat bangun karena facebook-an sampe pagi ya mas?
    Owalaah...
    hehehe....

    Kalau mau begadang, antisipasi dulu mas,
    pasang alarm, atau ngasih tau ke temen atau keluarga biar dibangunin :D

    Happy blogging ^^
    Kunjungan perdana nih
    Seru ceritanya ^^

    BalasHapus