Pengguna Akun Palsu Facebook

Pengelola Jejaring Sosial Facebook mengungkapkan bahwa lebih dari 83 juta penggunanya merupakan akun palsu. Setelah di cek oleh BBC  (jiah apa ini) ternyata banyak akun palsu itu berasal dari asia dan timur tengah. Gubrak dah, Indonesia termasuk dong ya.. Nah ternyata dari 83 juta akun palsu itu saya termasuk orang yang menggunakannya. Ya bagaimana tidak, saya memang menggunakan ini untuk mencari orang agar lebih cepat like pada fanpage facebook saya. Atau akun-akun yang dulu pernah dipesan oleh teman saya kemudian tidak dipakai dan tidak dihapus.

Mungkin hal ini juga terjadi lho di blog, maksud saya pasti ada akun palsu pada sebuah penyedia layanan blog. Blogger misalnya, akun saya sendiri saja sudah lama tidak saya sentuh. Akhirnya lama-kelamaan bisa jadi itu akun palsu dah. Memang harus bisa memanfaatkan sebaik mungkin ya kalau punya sebuah akun baik itu facebook atau blog. Tapi sebenarnya ada g sih peraturannya agar tidak membuat akun palsu? Entah saya juga tidak tahu. 

Pada intinya sih sebenarnya tergantung pada diri kita sendiri mau diapakan akun-akun itu. Kalau cuma sekedar untuk mengembangkan bisnis mungkin tidak apa-apa ya, bahayanya kalau dijadikan sebagai alat penipuan. Bahaya sekali tuh.. Emang ada ya akun facebook untuk menipu? Saya juga tidak tahu, tapi sepertinya ada sih. Maish ingat kan waktu dulu banyak yang kenalan lewat facebook kemudian diculik? Ngeri banget tuh, memanfaatkan media dengan cara yang salah

Berarti pihak facebook harus lebih hati-hati ya dalam melakukan penyeleksian tuh. Walaupun selama ini sudah sangat keren sih, saya saja sempat pernah diblokir untuk tidak bisa menambah teman sampai jangka waktu 30 hari. Jleb pokoknya...

Postingan terkait:

15 Tanggapan untuk "Pengguna Akun Palsu Facebook"

  1. Sebenernya gak palsu sih, mas! Org kita juga yg bikin? Yah, kalo gak atau belum kepake mo gmn lagi! Kayak ktp, smenjak adanya ektp, ktp yg lama udah gak kepake lagi, tapi bukan kartu id palsu kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya juga ya, itu kan juga aku aktif tiap hari ha ha :D

      Hapus
  2. ya kalo gak digunakan utk hal jahat sih gak papa

    BalasHapus
    Balasan
    1. engga sih, kan buat promosi he he :)

      Hapus
  3. bukan palsu kali ya... tapi tidak aktif kali ya.... karena sudah lama tidak dikunjungi oleh pembuatnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia... tapi kok ternyata sampe banyak banget gitu ya

      Hapus
  4. saya sih pakai FB wajar2 aja jadi mudah2an aman :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin... kalau akunku yanga asli malah tak buat untuk narsis

      Hapus
  5. sy pernah di suruh puasa sm FB tp 24 jam ajah... hehe..

    BalasHapus
  6. yah ... blogku yang dulu juga jadi akun palsu karena saya sudah tidak bisa masuk lagi ...

    BalasHapus
  7. alhamdulillah akun FB saya Asli. :D

    BalasHapus